TGB Akan Mendampingi Prabowo Pada Pilpres 2019, Anda Setuju?


FAKTAMEDIA.NET - Dua gubernur disebut-sebut bakal menjadi calon pendamping Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, yakni Gubernur Jawa Barat Ahmah Heryawan (Aher) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Zainun Majdi.
Namun demikian, elite Partai Gerindra lebih demen dengan Tuan Guru Zainun Majdi. Hal itu pun diamini Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono.

Dalam pandangannya, Tuan Guru Zainun Majdi cocok menjadi calon wakil presiden dipasangkan dengan capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Disebutkannya, salah satu syarat utama tokoh yang akan dipasangkan dengan Ketua Umum DPP Gerindra tersebut yakni sosok yang memiliki track record sangat baik. Menurutnya hal tersebut ada pada Tuan Guru Zainun Majdi.

"Saya kira cocok-cocok saja, track record Tuan Guru Zainun juga kan selama memimpin NTB kinerjanya bagus juga. Demikian juga Anies Baswedan, saya kira juga cocok," ujar Arief kepada JPNN (Jawa Pos Group),  saat dihubungi, Minggu (23/4).

Meski demeikian, imbuhnya, Gerindra masih melihat konstelasi politik yang akan terjadi di 2018 terlebih dahulu. Namun tetap harus memenuhi sejumlah syarat utama. Mulai dari setia pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Kemudian, bersih dari korupsi dan bisa diterima semua golongan di Indonesia.

"Tapi untuk memilih cawapres masih lama. Gerindra masih konsentrasi bagaimana bisa membantu masyarakat agar keluar dari persoalan persoalan ekonomi yang berat," tutur Arief.

Caranya, dengan mengontrol dan membantu menggolkan program-program pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang bermanfaat bagi masyarakat. "Tapi untuk calon presiden 2019, Partai Gerindra jelas akan mengusung Pak Prabowo," pungkas pria yang juga menjabat Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini.

Sumber : jpnn

Subscribe to receive free email updates: