Telak ! Ini 4 Saran Aa Gym Tentang Pilkada Jabar, Isinya Tidak Ada yang Menguntungkan Ridwan Kamil


FAKTAMEDIA.NET - Pasca Pilkada DKI, Jawa Barat (Jabar) juga akan melaksanakan Pilkada. Walikota Bandung Ridwan Kamil dikabarkan akan maju diusung Partai NasDem.

Banyak warga Jabar yang merasa jangan dengan maunya Emil didukung oleh Nasdem. Sebelum memutuskan, ada warga yang coba bertanya sekaligus meminta saran dari Ustadz A’am Gym.

Berikut dialog antara warga Jabar dengan A’am Gym dikutip dari laman facebook.

Tentang Pilkada Jabar Diskusi di acara MQ Aa Gym tadi pagi:

“Aa.. Saya mau tanya soal pilkada Jabar nanti… Kalo ada calon yang pribadinya saya amat suka, tapi ternyata didukung oleh partai yang amat tidak saya suka… Gimana ya Aa… Saya mesti mempertimbangkan pribadi calonnya atau partai pendukungnya ?” tanya seorang ibu yang lagi galau.

“Bu sebenernya saya ngga mau bicara politik nih.. Tapi kalo dari sudut pandang agama ada beberapa panduan yang bisa ibu pertimbangkan…

1. Lihat calon yang jelas keberpihakannya kepada Islam, jangan pilih calon yang ngga jelas berpihak pada Islam.

2. Lihat bagaimana kelakuan partai pendukungnya sebab betapa pun pengaruh teman dekat dan partai pendukung amat penting dalam menentukan keberpihakan pada agama.

3. Jangan pilih calon yang tidak setia. Hejo tihang istilah sundanya mah. Lupa sama partai pendukung semula. Loncat sana sini.

4. Jangan pilih calon yang sangat ambisius ingin jadi gubernur. Pasti suka menghalalkan segala cara agar jadi gubernur teh.


Subscribe to receive free email updates: