Semakin Brutal ! Paket Sembako Dibarter Fotokopi KTP dan KK


FAKTAMEDIA.NET - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat akan panggil pemilik gudang, Ferry, terkait temuan sembako di pergudangan yang ada di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Pemanggilan ini merupakan pemanggilan Panwaslu yang kedua, setelah pemanggilan pertama yang tidak direspons.

Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi, mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih mendalami motif dari temuan sembako menjelang pencoblosan putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI itu.

“Ferry kita mau korek, apa dia simpatisan atau pemilik atau mungkin tim dari salah satu calon. Kita akan panggil kembali hari ini setelah sebelumnya sudah kita panggil dan yang bersangkutan tidak hadir,” kata Puadi di Polsek Kalideres, Selasa (18/4/2017).

Namun demikian, menurut Puadi sebelum dilakukan penyitaan barang berupa sembako yang ada di dalam mobil boks ini Panwaslu Jakarta Barat telah menerima laporan adanya pendataan warga setempat.

“Dua hari sebelumnya mereka sudah mendata NIK dan mengumpulkan fotokopi KTP dalam rangka untuk ditukarkan sembako. Hal tersebut seperti modus yang dilakukan di Duri Kepa,” sambungnya.

Pada pemanggilan kedua yang ditujukan untuk Ferry, Panwaslu mengaku akan melakukannya pada malam hari ini.

“Kita belum bisa simpulkan dari Paslon mana yang sosialisasikan, apakah mereka dari simpatisan maupun tim relawan salah satu paslon,” pungkasnya.



Sumber : okezone

Subscribe to receive free email updates: