Tak Relevan, Saksi Meringankan Yakin Ahok Tidak Menista Agama Karena Hajikan Orang


FAKTAMEDIA.NET - Salah satu saksi meringankan dari kubu Ahok, Eko Cahyo menganggap bahwa Ahok tidak menistakan Al-Quran. Menurutnya, selama ini hubungan Ahok dengan orang Islam baik. Misalnya memberangkatkan orang naik haji.

“Saya yakin Ahok tidak menista. Pergaulan Pak Basuki dengan orang Islam juga baik. 

Memberangkatkan orang naik haji. Jadi saya yakin Pak Basuki tidak menistakan agama Islam,” katanya di akhir sidang yang digelar di Gedung Kementrian Pertanian Jakarta Selatan pada Selasa (07/02). Wakil Ahok saat mencalonkan diri dalam Pilkada Bangka Belitung 2007 ini dihadirkan sebagai saksi meringankan tersangka.

Menanggapi hal itu, ketua koordinator pengawalan sidang Ahok dari Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menilai pernyataan tersebut tidak relevan. Sebab, memang tugas seorang pemimpin untuk berbuat baik kepada masyarakatnya.

“Nggak ada relevansinya. Itu memang adalah kewajiban bagi pemimpin, sebagai gubernur untuk berbuat baik semua orang, semua golongan. Itu nggak ada kaitanya dengan dakwaan,” ujarnya.

“Kalaupun dia bilang dia (Ahok -red) menghajikan, mengumrohkan, itu bukan uang dia pribadi. Dananya APBD,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa bukan berarti perbuatan baik Ahok menjadi alasan untuk melakukan penodaan agama. Justru, kata dia, kewajiban semua kepala daerah untuk berbuat baik.

“Jadi nggak ada alasan yang membenarkan apa yang dia lakukan itu untuk membenarkan dia menodai agama. Kan hal yang berbeda,” tuturnnya.

Sumber : kiblat

Subscribe to receive free email updates: