Ketika Megawati dan Puan Bertemu Raja Salman


FAKTAMEDIA.NET - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya Puan Maharani menggelar pertemuan khusus dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Merdeka, Kamis (2/3) siang.  Dalam pertemuan itu, hadir pula Presiden Joko Widodo.

Pertemuan berlangsung selama 15 menit. Mereka berbincang dalam suasana akrab dan bersahabat.  Raja Salman sangat senang dapat bertemu dengan anak dan cucu dari Presiden Soekarno. Dalam pertemuan itu, mereka menyempatkan diri untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone mereka.

Puan yang mengenakan kerudung hitam berdiri di depan Raja Salman dan terlihat mengarahkan kamera handphone-nya ke atas sedangkan Megawati dan Jokowi berdiri di sisi kanan dan kiri raja.
Tak cukup sekali jepretan. Saat melakukan foto selfie yang kedua, Puan berpindah posisi. Ia berdiri di samping kanan ibunya, sementara posisi Jokowi dan Megawati masih sama. Namun di selfie kedua itu, senyum Jokowi tampak lebih mengembang.

Pertemuan itu memang telah dinantikan sang raja sejak hari pertama tiba di Indonasia. Saat berada di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (1/3) siang, Raja Salman melontarkan pertanyaan "Mana cucu Soekarno?" kepada Presiden Jokowi.  Tak lama, Presiden memanggil Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. "Ini cucu Soekarno," kata Presiden.

Dan akhirnya pada hari ini, Raja Salman dapat bertemu secara khusus dengan cucu sekaligus anak dari Presiden Soekarno.

Sumber : kumparan

Subscribe to receive free email updates: