Ketahuan Timsesnya Ketemu Ketua KPUD, Begini Tanggapan Ahok

Ilustrasi

FAKTAMEDIA.NET - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan rapat koordinasi dengan Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno, komisioner bidang pencalonan dan kampanye Dahlia Umar dan ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti adalah untuk menyamakan persepsi pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua ini.

Basuki menyoroti beberapa masalah yang terjadi saat pencoblosan, seperti TPS yang sudah ditutup pada pukul 13.00 WIB sehingga warga kehilangan hak suaranya.

"Contoh KPU, kalo orang datang sampai jam 1 udah daftar boleh milih gak? Boleh. Jadi TPS itu bukan ditutup, perhitungan suara itu jam 1," kata Ahok di Novotel, Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).





Masalah kedua yang dicontohkan Ahok -sapaan Basuki- adalah habisnya kertas suara pada satu TPS akibat melonjaknya pemilih pada satu TPS.

"Kalo disitu suara melonjak, salah hitung, orang yang mau milih begitu banyak, suaranya habis pendaftar sebelum jam satu, KPU boleh gak minjam dari TPS yang lain, boleh," jelas Ahok.

"Kita mau samakan persepsi KPU dan Bawaslu. Dimana ada sejarahnya jam 1 ga boleh milih . Dia udah dtaang kita menghilangkan hak pilih orang lucu aja," sambung Ahok.

Di tempat yang sama Sekretaris tim sukses Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily meminta penyamaan persepi mulai dari aturan, mekanisme, hingga model kampanye bisa segera diselesaikan. Ia juga meminta penjelasan dari KPU terkait tempat yang dilarang untuk berkampanye.

"Kita juga minta klarifikasi kepada Bawaslu terkait dengan tempat-tempat apa yang gak boleh untuk kampanye karena pada putaran kedua ini kan aturannya baru, baru dibuat oleh KPUD," pinta Ace.

Sebelumnya diberitakan Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno, komisioner bidang pencalonan dan kampanye Dahlia Umar dan ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti terlihat hadir di rapat tertutup partai pengusung pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Novotel Jakarta Barat.

Ketiganya terlibat tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Sumarno mengatakan tidak tahu pasti mengenai agenda rapat kali ini. Ia hanya mengatakan rapat putaran kedua Pilkada DKI.

sumber : arah

Subscribe to receive free email updates: