Jelang Pilkada, Djarot Bakal Izinkan Maulid Nabi Digelar di Monas Setahun Sekali


FAKTAMEDIA.NET - Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat mewacanakan akan kembali membuka kawasan Monas untuk kegiatan keagamaan. Djarot mengatakan bahwa wacana tersebut dia keluarkan karena mendapat usulan dari seorang ulama asal Kudus, Jawa Tengah.

"Ada permintaan dari seorang ulama dari Kudus, dia bilang 'Pak Djarot, itu Monas bisa nggak dibuat Maulid Nabi'," kata Djarot dalam sambutannya di acara pengajian di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017).

Djarot pun menjawab permintaan tersebut dengan mengatakan bahwa dia akan mengadakan Maulid Nabi tingkat nasional. Acara tersebut akan digelar setahun sekali.

"Saya bilang 'bisa, tapi (Maulid Nabi) tingkat nasional di Monas'. Nantinya acaranya setahun sekali. Jadi semua bisa datang," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar tersebut mengatakan bahwa nantinya dalam acara Maulid Nabi tahunan tersebut akan diisi pengajian dan ceramah. Namun, isinya akan berkutat lebih banyak pada sifat-sifat yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"(Nanti akan diisi) Pengajian dan ceramah yang baik. Ditampilkan apa yang dicontohkan Rasullah, seperti sabar, tawakal dan ikhlas. Islam itu agama yang penuh kedamaian. Yang tujuannya memperbaiki dan menyempurnakan akhlak manusia," ucapnya.

Sumber : detik

Subscribe to receive free email updates: