Tarik Simpati Jelang Pilkada, Djarot Siapkan Pasukan Merah Untuk Perbaiki Rumah Kumuh Bukan Digusur ?


FAKTAMEDIA.NET - Setelah membentuk pasukan oranye untuk memperbaiki sarana dan prasarana umum, pasukan biru untuk membersihkan sungai dan drainase, pasukan hijau untuk pertamanan dan pasukan ungu untuk membantu orang terlantar atau pikun, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, Djarot Saiful Hidayat, menyiapkan pembentukan pasukan merah.

Pasukan ini, rencananya akan dibentuk ketika dirinya dan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), aktif kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Jadi, kita akan khusus bikin pasukan merah,” kata Djarot seusai menghadiri acara Dekrasi Dukungan Relawan Agus-Sylvi (AHY) kepada pasangan Ahok-Djarot di Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/3).

Pasukan tersebut, kata Djarot, akan bertugas sebagai tukang yang akan memperbaiki rumah-rumah kumuh. Diantaranya, lanjut dia, bila ada rumah yang atapnya rusak atau lantai rumah masih semen atau tanah, maka pasukan merah akan bertugas untuk memperbaiki atap dengan baja ringan, lalu lantai diganti keramik.

“Kita akan rekrut. Kan semuanya sudah ada di pasukan hijau, oranye sudah ada, biru ada, kuning ada, apalagi yang ada ungu, maka ini kita akan bikin pasukan merah kita rekrut untuk memperbaiki atap-atap rumah warga yang jebol, nanti kita ganti dengan baja ringan supaya nggak ambruk. Termasuk untuk pemasangan keramik,” jelasnya.

Petugas merah ini, kata Djarot, akan direkrut dan dilatih untuk bisa memasang keramik dan atap dari baja ringan. Termasuk juga, memperbaiki MCK dan tempat wudhu musala.

“Kita akan data pasukan merah ini. Mereka akan kita rekrut seperti pasukan PPSU, tetapi dengan keahlian khusus memasang baja ringan atap sama keramik,” kata Djarot.

Sumber : rakyatjakarta

Subscribe to receive free email updates: