Jawaban Cerdas Sandiaga Ini Berhasil Bungkam Djarot Soal Lokasi Rumah Dp 0 Rupiah


FAKTAMEDIA.NET - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi cawagub pejawat Djarot Saiful Hidayat yang mempertanyakan lokasi rumah dengan DP nol rupiah. Sandi mengaku sudah menemukan lokasi untuk dibangun rumah yang diperuntukkan bagi warga kelas menengah ke bawah tersebut.

"Tempatnya sudah kami identifikasi. Tidak bisa kami rilis, Pak Djarot! Mohon maaf, karena banyak sekali spekulan yang akan bermain tanah," kata dia di sela-sela kampanyenya di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/3).

Sandi mengaku tahu betul cara 'bermain' spekulan tanah. Jika lokasi tersebut ditunjukkan saat ini, para spekulan akan memainkan harga yang berakibat melambungnya nilai jual tanah di lokasi tersebut. Itu akan menghambat program pemprov untuk memberikan rumah murah di Jakarta dengan DP nol rupiah.

"Semakin lama tahu lokasinya semakin bisa oportunis mengambil keuntungan dari itu. Jangan lah. Jangan beri kesempatan yang panjang kepada para spekulan mengolah itu. Saya pengusaha, saya tahu kok," ujarnya.

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat mempertanyakan lokasi terkait program pembelian rumah seharga Rp 350 juta hingga Rp 500 juta dengan menggunakan DP nol rupiah. Skema itu merupakan program pasangan Anies-Sandi. "Kalau pun ada rumah harga segitu itu mungkin di Bogor, Tangerang, Bekasi. Seingat saya di Jakarta itu sulit," kata Djarot.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: