Fahri Hamzah Usulkan Debat Terbuka Soal Pancasila antara Habib Rizieq dan Sukmawati


FAKTAMEDIA.NET - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai sosok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab sebagai orang yang paham tentang Pancasila.

Menurut Fahri, masih ada sebagian warga yang tidak paham sejarah lahirnya Pancasila. "Makanya begitu ada Habib Rizieq yang punya tesis S2, ternyata Habib Rizieq yang benar dan mengerti Pancasila. Tapi karena kadung mereka sudah benci Habib Rizieq, kayaknya Habib Rizieq seperti yang nggak paham" ujarnya kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Ahad (26/2/2017).

Padahal, kata Fahri, orang-orang itulah yang tidak mengerti, "Artinya kalau benar-benar jago, seharusnya buat dialog atau debat terbuka siapa yang lebih mengerti Pancasila antara Habib Rizieq atau dengan si pelapor," kata Fahri menyinggung kasus dugaan penistaan Pancasila terhadap Habib Rizieq sebagai terlapor dan Sukmawati Soekarnoputri sebagai pelapor.

"Habib Rizieq tesisnya ilmiah sudah jadi buku, yang ini apa, jangan-jangan dia nggak ngerti sejarahnya," tambah Fahri.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa negara harus menciptakan proses dialektika untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. "Tapi ini tidak, itu dipakai untuk kriminalisasi," tandasnya.

Sumber: suara-islam

Subscribe to receive free email updates: