AKSI BELA ISLAM 313 Akan Digelar dari ISTIQLAL ke ISTANA


FAKTAMEDIA.NET - Umat Islam kembali akan menggelar AKSI BELA ISLAM 313 pada Jumat, 31 Maret 2017.

Aksi ini akan diikuti PARA ULAMA & HABAIB, ORMAS & OKP ISLAM, MAJELIS TAKLIM, DKM, LASKAR, DAN MAHASISWA SELURUH INDONESIA.

Aksi dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian long march ke Istana Merdeka untuk menyampaikan tuntutan kepada Presiden RI agar konsekuen menjunjung supremasi hukum dengan mencopot terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama.

Ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) salah satu yang akan ikut Aksi. Ketua DPW Parmusi DIY Syukri Fadholi menilai presiden tak konsekuen menjunjung supremasi hukum yang selama ini menjadi janji seorang kepala negara.

"Di tingkat kepala daerah ada lima yang langsung diberhentikan karena menjadi terdakwa namun untuk DKI kok tidak begitu, inilah yang ingin kita ingatkan agar presiden istiqomah menegakkan hukum yang berlaku," ungkap Mantan Wakil Walikota Yogyakarta ini kepada wartawan, Sabtu (25/03/2017), seperti dilansir
KR Jogja.

Parmusi, kata Syukri Fadholi juga menyatakan dukungan penuh pada aksi 313 yang bakal digelar 31 Maret 2017 di depan istana negara dengan agenda tunggal meminta pencopotan gubernur terdakwa. "Kami siap turunkan 3000 anggota laskar dalam aksi tersebut, namun saat ini kami berharap betul presiden bisa istiqomah," pungkasnya.



Ketua DPP Parmusi Dr Osamah Hisyam menilai ada dua alasan mengapa mendesak presiden segera memberhentikan Ahok sebagai gubernur DKI yakni untuk memastikan pilkada putaran kedua berjalan dengan jujur adil sesuai asas pemilu dan proses peradilan penistaan agama bisa berjalan dengan adil dan benar.

"Kami ajak Presiden istiqomah untuk menegakkan hukum sesuai janji saat dilantik menjadi kepala negara, kita ingatkan karena sayang dengan presiden," imbuhnya.

#SaveAlMaidah51
#Spirit212
#SaveNKRI
#Spirit313

Sumber : portal-islam

Subscribe to receive free email updates: