30 Maret Mahasiswa Kepung Gedung DPR/MPR, Tuntut “ Kembali ke UUD 1945 Asli”

Ilustrasi
FAKTAMEDIA.NET Gerakan Mahasiswa Pemuda Bela Bangsa dan Rakyat yang terdiri dari elemen-elemen aktivis mahasiswa akan menagih janji pemerintah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

Beberapa tuntutan mahasiswa dalam aksi 30 Maret nanti di depan gedung DPR/MPR adalah penuntasan kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) juga kasus korupsi lain, tangkap penista agama, kembali ke jati diri bangsa Indonesia yakni Pancasila serta UUD 1945 Asli, tolak komersialisasi pendidikan dan evaluasi kinerja Jokowi.

"Kita juga menuntut naikkan gaji TNI, polisi, guru dan buruh," kata koordinator Gerakan Mahasiswa Pemuda Bela Bangsa dan Rakyat, Zainuddin Arsyad di Jakarta, Selasa (21/3).

Ia memaparkan, merujuk data yang diperolehnya, saat ini sumber daya alam Indonesia hampir dikuasai 80 persen oleh konglomerasi asing, yang seharusnya menjadi aset nasional. Angka kemiskinan di September 2016 mencapai 73,19 persen, dan pengangguran tahun 2016 sebanyak 3,4 juta orang.

"Sudah jadi tugas mahasiswa sebagai agent of change dan agent of control untuk menyuarakan hal ini," kata dia.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan beberapa organisasi mahasiswa dan kepemudaan lain akan memotori gerakan demonstrasi ini.

Sumber : rmol

Subscribe to receive free email updates: