2 Kubu PPP Dukung Ahok, Haji Lulung: Mereka Tidak Berjuang Untuk Umat


FAKTAMEDIA.NET - Abraham Lunggana alias Haji Lulung sangat kecewa dua kubu PPP baik Djan Faridz maupun Romahurmuziy mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. 

“Dua pimpinan saya sudah tak bisa disadarkan untuk membela umat,” kata Lulung usai mendampingi Anies Baswedan kampanye di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (28/3). 

Lulung mengatakan, PPP adalah partai bernafaskan Islam sebagai dasar perjuangannya. Karena alasan itu, kata dia, sudah seharusnya partai berlambang Ka’bah ini mendukung calon pemimpin Muslim. 

Lulung mengaku, keputusannya untuk menjatuhkan pilihan terhadap pasangan Anies-Sandi salah satunya karena alasan tersebut. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, sebagai Ketua DPW PPP DKI, ia merasa bertanggung jawab atas suara yang diberikan masyarakat di Pileg 2014. Saat itu, PPP berhasil memperoleh suara terbanyak ketiga di DKI. 

“Saya harus menjaga suara umat karena pada pileg tahun 2014, PPP DKI mendapat kepercayaan umat 10 kursi DPRD dan tiga kursi DPR. Di sinilah saya harus menjaga semangat tentunya apa yang diberikan ke kami, kami akan jaga juga,” kata Lulung. 

Dia yakin, pemilih PPP akan memberikan suaranya untuk pasangan Anies-Sandi seperti dirinya. Sementara yang memilih Ahok-Djarot diyakini Lulung hanya elit partai.

Sumber : suaransional 

Subscribe to receive free email updates: