Tolak Kriminalisasi Ulama, Para Tokoh Deklarasi Persaudaraan Umat Islam


FAKTAMEDIA.NET - Menolak kriminalisasi ulama, tokoh-tokoh umat Islam mencetuskan Deklarasi Persaudaraan Umat Islam, Kamis (19/1/2017) di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Sejumlah nama terlihat hadir dalam pertemuan tersebut, seperti Mantan Ketua MPR RI Amien Rais, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Prof. Didin Hafiduddin, dan KH Cholil Ridwan. Hadir pula tokoh-tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) yaitu Habib Muhammad Rizieq Shihab, KH Bachtiar Nasir, KH Misbahul Anam, dan KH Zaitun Rasmin.

Seusai pertemuan, para tokoh tersebut membacakan sebuah deklarasi secara bersama-sama. 

Pernyataan bersama itu dinamai Deklarasi Persaudaraan Umat Islam. Ada tujuh poin yang mereka deklarasikan, di antaranya adalah penolakan delegitimasi fatwa MUI.

“Kami sepenuhnya mendukung MUI sebagai lembaga fatwa bagi ummat Islam Indonesia dan kami menolak segala upaya DELEGITIMASI fatwa MUI,” pekik mereka serentak.

Para tokoh juga dengan tegas menolak kriminalisasi ulama dan ormas Islam. “Kami menolak segala bentuk kriminalisasi Habib Rizieq dan ulama lainnya, serta kami juga menolak pembubaran FPI dan ormas Islam lainnya,” pungkas mereka.

Sumber : hizbut-tahrir

Subscribe to receive free email updates: