Tanda Kemenangan Putaran Dua! Coblos Ulang Hari Ini, Anies-Sandi Berbalik Ungguli Ahok-Djarot


FAKTAMEDIA.NET - Aroma Kemenangan Anies-Sandi di putaran dua:

Pada pencoblosan ulang di dua TPS:

1. Suara Anies-Sandi naik, sebelumnya dimenangkan Ahok-Djarot, pada pencoblosan ulang dimenangkan Anies-Sandi.

2. Kenapa suara Anies-Sandi naik, karena gejala hijrahnya dukungan pemilih nomor 1 ke nomor 3. Sementara suara Ahok berkurang, mungkin karena pemilih Ahok mulai tobat dan sadar.

BERIKUT DATANYA:

Hari ini, Ahad (19/2/2017), Komisi Pemihan Umum DKI Jakarta melakukan pemungutan suara ulang di dua TPS: TPS 01 kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, dan TPS 29 Kalibata Jakarta Selatan.

[TPS 01 Utan Panjang]
Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01 kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat yang digelar hari ini, Ahad (19/2/2017) telah selesai Penghitungan suara juga sudah dilakukan.

Sebanyak 257 warga, dari 601 yang telah terdaftar di DPT telah menggunakan hak pilihnya, sedangkan sebanyak 344 wargabtidak hadir. Dari hasil pemungutan suara ulang, pasangan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 134.

Posisi kedua, diduduki oleh pasangan Ahok-Djarot dengan perolehan suara 103, dan posisi 3 diduduki pasangan Agus-Sylvi dengan perolehan suara 15.

Hasil ini berbeda dengan pemilihan suara 15 Februari 2017 lalu, dimana dari 601 DPT, sebanyak 442
warga yang hadir. Pada pemilihan 15 Februari 2017, pasangan Ahok-Djarot unggul dengan 198 suara. Disusul pasangan Anies-Sandi dengan perolehan 177 suara, dan diperingkat terakhir diduduki pasangan Agus-Sylvi dengan 62 suara.

Hasil tersebut disambut gembira oleh pendukung Anies-Sandi. Sebagian dari mereka bahkan meneriakkan takbir dan bersolawat mendengar hasil pemungutan suara tersebut.

Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan proses pemungutan suara ulang sudah sesuai aturan dan telah berjalan lancar. Ia berharap semua pihak dapat menerima apapun hasilnya.

"Memang ini realitas, yang sekarang ini berlangsung demokrasi, langsung, terbuka dan  transparan. Masyarakat jadi saksi. Ketiga paslon juga kirimkan saksi dan ini saya pastikan proses pemilihan umum yang sah," ujar Sumarno. ( VIVAnews)

[TPS 29 Kalibata]
Di TPS 29 Kalibata pada pencoblosan 15 Februari Anies-Sandi unggul (345). Dan pada pemungutan suara ulang juga Anies-Sandi unggul malah suaranya meningkat (385). Sebaliknya suara Ahok-Djarot melorot dari 29 menjadi 19.

Bertambahnya suara Anies-Sandi sepertinya karena hijrahnya suara pendukung Agus-Sylvi ke Anies-Sandi. Pada 15 Februari Agus-Sylvi mendapat 77 suara, sedang pemungutan ulang hari ini hanya 7 suara.

Sumber : portal-islam

Subscribe to receive free email updates: