Puluhan Bus Pengangkut Massa Aksi 212 Tiba di Jakarta


FAKTAMEDIA.NET - Massa yang berasal dari luar Jakarta sudah tiba di Ibu Kota untuk ikut bergabung dalam aksi unjuk rasa ke DPR-MPR RI besok, Selasa (20/2/2017).

"Iya sudah (tiba di Jakarta)," ujar Koordinator lapangan (Korlap) aksi tersebut, Bernard Abdul Jabbar yang juga pengurus harian FUI di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Bernard tidak merinci massa yang dari luar Jakarta itu beristirahat di mana. Dia hanya menegaskan bahwa unjuk rasa bertajuk Aksi 212 tersebut bakal berlangsung damai dan tidak akan long march menuju gedung DPR/MPR.

"Kita tak ada longmarch, pokoknya semua langsung menuju gedung DPR," imbuhnya.

Menurut Bernard, massa aksi yang sudah tiba dari Jakarta di antaranya berasal dari Pulau Madura dan Surabaya, Jawa Timur, sebanyak 40 bus. Itu lebih sedikit dibandingkan dengan massa yang berasal dari daerah Jawa Barat.

"Yang banyak itu dari Jawa Barat 250 bus, katanya sudah konfirmasi, enggak tahu berapa. Seperti kemarin di Istiqal pemberitahuan 10 ribu, yang datang (ternyata) lebih 10 ribu. Kita enggak tahu. Makanya polisi belum bisa turunkan berapa banyak personel," jelasnya.

Lebih lanjut, Bernard membeberkan, ada sekira 1.000 laskar yang sudah siap diturunkan membantu aparat kepolisian untuk mengawal aksi 212 agar berlangsung aman, damai, dan lancar tanpa mengganggu ketertiban umum dan merusak fasilitas umum.

"Kita pun berjalan juga karena laskar kita, akan kita turunkan sekurangnya ada 1.000 sudah siap amankan dan jagakan ketertiban," pungkas Bernad.

Sumber : okezone

Subscribe to receive free email updates: