Polda Metro Ralat Pernyataannya dan Sebut Bakal Lanjutkan Kembali Kasus Iwan Bopeng


FAKTAMEDIA.NET - Kabid Humas Polda Metro, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menarik pernyataannya sebelumnya bahwa kasus Iwan Bopeng alias Fredy Tuhenay sudah dianggap selesai setelah Iwan dipertemukan dengan mantan pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana (Saat ini Wakil Kepala BIN). Argo pun berkilah pernyataannya sebelumnya tersebut bukan sudah dipertemukan, melainkan masih rencana akan dipertemukan.

"Memang tidak ada ketemu di Kodam, tidak ada memang, belum, tapi kemarin direncanakan dipertemukan. Nantinya masih akan cek dulu keberadaan Iwang Bopeng dulu," ujar Argo berkilah saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (28/2).

Argo menegaskan, pihaknya melanjutkan kembali kasus tersebut dan masih memburu Iwan Bopeng. Selain itu, pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi di Polres Jakarta Timur. "Iya (masih dicari Iwan Bopeng), dan masih pemeriksaan saksi. Tapi jumlah saksi saya belum dapat informasi," kata Argo.

Menurut Argo, status Iwan Bopeng saat ini masih belum ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan terhadap tentara. Karena itu, pihaknya masih mencari unsur-unsur pidananya dan dikaitkan dengan hasil pemeriksaan saksi-saksi. "Kan ini masih penyelidikan, nanti kita lihat unsur-unsurnya seperti a

Saat ditanya pihaknya kesulitan dalam menangkap Iwan Bopeng, Argo hanya meminta untuk sabar menunggu hasil kerja penyidik. "Ya sabar saja, tunggu aja," ujar Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya, Argo menyatakan Iwan Bopeng disebut sudah dipertemukan dengan Eks Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Karena itu, Argo menyebut kasus ucapan 'potong tentara' tersebut sudah selesai.

"Iwan Bopeng itu kemarin sudah dipertemukan dengan Panglima Kodam, itu sudah clear ya, sudah ya clear," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/2), kemarin.

Kemudian, pernyataan Argo tersebut dibantah oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Heri Prakoso. Menurut Heri tidak ada pertemuan antara Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dengan Iwan Bopeng. Saat ini Teddy tidak lagi menjabat Pandam Jaya, dan telah mempunyai jabatan baru sebagai Wakil Kepala BIN.

"Gak ada (pertemuan itu), kemarin kan ada acara tradisi serah terima (Teddy Lhaksmana), sebelum-sebelumnya juga gak ada," kata Heri saat dikonfirmasi, Selasa (28/2).

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: