Petinggi NU di Jakarta Imbau Umat Islam Memilih Pemimpin Seakidah

Ilustrasi

FAKTAMEDIA.NET - Meski secara sturuktural, Nahdlatul Ulama (NU) diwajibkan netral dalam Pilgub DKI, namun Ketua PCNU Jakarta Utara, KH Ali Mahfudz, mengimbau agar warga NU memilih pemimpian yang satu akidah.

"NU secara struktur harus netral, tidak ke mana-mana, tapi orang NU harus menentukan sikap, secara struktur enggak boleh, tapi orang-orang NU kan harus diarahkan dikasih pilihan ke mana mereka akan seharusnya memilih pemimpin mereka," katanya di kediamannya di Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

Ali meminta agar warga NU memilih tipe seorang pemimpin sesuai perintah Allah SWT yang tertera dalam Kitab Suci Alquran.

"Saya rasa para kiai imbauannya ke pemimpin umat Islam, kita tahu semua semuanya, yang jelas, orang Islam harus mendukung pilihannya yang latar belakangnya orang Islam, karena umat Islam itu landasannya kan Alquran, nah ketika Alquran berbicara seperti itu, harus diikuti," ujarnya.

Ali memberi bocoran bahwa hampir semua warga NU yang ada di Jakarta memilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Saya tidak bicara pengurus NU, tapi NU secara kultur, secara jamaah, itu kebanyakan ke Pak Anies," tutupnya.

Sumber : okezone

Subscribe to receive free email updates: