Banjir Dukungan! Kali ini giliran FKPPI Jatuhkan Pilihan ke Anies-Sandi


FAKTAMEDIA.NET - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) DKI Jakarta akhirnya menentukan sikap politiknya untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017. Keluarga besar pensiunan TNI/Polri di DKI Jakarta itu secara resmi menyatakan mendukung paslon nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dukungan tersebut dideklarasikan para pengurus dan anggota FKPPI DKI di Posko pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017) sore.

Ketua FKPPI DKI Jakarta Jonggi Sihombing mengatakan, anggota FKPPI sebenarnya pada putaran pertama Pilgub DKI Jakarta sempat terpecah menjadi dua kubu. Yakni mendukung paslon no urut 1 Agus-Sylvi dan paslon no 3 Anies-Sandi.

"Banyak anggota yang belum menentukan pilihan karena kita menunggu komando dari atas," jelas Jonggi.

Namun, lanjut dia, setelah paslon nomor 1, Agus-Sylvi tak lolos putaran kedua Pilgub DKI, FKPPI akhirnya bulat mengarahkan dukungan mereka ke Anies-Sandi. Terlebih, visi dan misi dari Anies-Sandi memiliki kesamaan dengan visi-misi FKPPI DKI Jakarta. "Semangat yang kami usung sama, yakni menuntut adanya perubahan kepemimpinan di Jakarta," tegas Jonggi.

Dukungan dari FKPPI itu disambut hangat oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mohamad Taufik. Dia menerangkan, FKPPI memiliki basis masa yang besar dan dapat membantu meningkatkan elektabilitas Anies-Sandi.

"Tentu, saya sampaikan terima kasih atas dukungan dari teman-teman FKPPI DKI Jakarta yang telah menentukan sikap ke Anies-Sandi," ucap Taufik.‎

Lebih lanjut, Taufik menegaskan bahwa Jakarta perlu perubahan kepemimpinan, karena selama ini arah pembangunan dan kebijakan cenderung asal-asalan. Sehingga, menurutnya, jika Anies-Sandi nanti menjabat warga Jakarta akan dibahagikan bukan sekadar membangun fisik gedung.

Taufik juga berpesan kepada para pengurus dan anggota FKPPI DKI agar bersama-sama menguasai dan menjaga lingkungan.

"Kita harus mengajak tetangga dan teman agar memilih Anies-Sandi dan kita perlu tenaga temen-teman sekalian untuk berjuang bersama-sama," pesan Taufik.‎

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: