Agenda Raja Arab Saudi : Mendarat Di Halim, Menuju Bogor, Kunjungi DPR, Salat di Istiqlal


FAKTAMEDIA.NET - Polri memberi sedikit bocoran agenda-agenda utama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan berkunjung ke Indonesia selama 1 sampai 9 Maret mendatang.

Rencananya, Raja yang diperkirakan akan memboyong 1.500 orang dalam rombongannya itu akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sebelum melanjutkan perjalanan ke Istana Bogor untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

"Rencananya, dari (Bandara) Halim akan ke Istana Bogor. Kemudian akan ke DPR RI. Lalu, akan bersembahyang di Masjid Istiqlal," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Komisaris Besar Argo Yuwono, Kamis (23/2).

Untuk penginapan, Raja Arab Saudi direkomendasikan menginap di wilayah Jakarta sepanjang 1-3 Maret mendatang. Tapi, Argo tidak bisa menyebut persis hotel apa yang akan melayani sang Raja.

"Makanya, sedang kami cek di hotel mana. Yang penting di daerah Jakarta," tutur alumni Akpol 1991 itu.

Sebagai pengendali wilayah hukum DKI Jakarta, pihak Polda Metro Jaya telah menyiapkan semua personel keamanan selama kunjungan Raja Salman. Polda menerapkan operasi standar pengamanan kepala negara.

Selepas dari Jakarta, Raja Salman dan rombongannya akan terbang ke Pulau Bali untuk berlibur sampai tanggal 9 Maret.

Sumber : medanbagus

Subscribe to receive free email updates: