Wow! PDIP Surabaya Ancam Hadang Habib Rizieq


FAKTAMEDIA.NET - Ekses panasnya suhu pilitik di Jakarta berpotensi merembet ke Surabaya menyusul rencana PDIP Kota Surabaya menghadang kedatangan Habib Rizieq ke surabaya untuk menghadiri acara pada tanggal 28 Januari 2017 mendatang.

Rencana penghadangan itu terungkap saat acara Mimbar Untuk Rakyat yang digelar di kantor DPC PDIP Kota Surabaya Jl Kapuas, Selasa (24/1/2017).

Sukadar Wakil ketua bidang OKK dalam orasinya mengatakan bahwa PDIP Surabaya siap menghadang rencana kedatangan Habib Rizieq ke Surabaya. Hal ini tidak lepas dari perseteruan antara Habib Riziq dengan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Karena sekarang posisi ketua umum kita ibu Megawati sudah resmi dilaporkan oleh kelompok FPI, maka hati kita juga semakin terusik, dan kita akan hadang semua langkahnya, termasuk jika berani datang ke Surabaya, kita kepung Bandara Juanda, kita usir si Resek itu dari Surabaya,” ujarnya.

Sementara Riswanto anggota komiisi C DPRD Surabaya asal FPDIP, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh kader dan tamu yang hadir jika sejarah berdirinya NKRI melalui perkumpulan pemuda dari berbagai suku tidak pernah membahas soal agama.

“Bersatunya pemuda dari sabang sampai meraoke saat membahas soal persatuan dan kesatuan tidak pernah membahas soal agama, sampai munculnya ikrar sumpah pemuda tahun 28, tidak ada kata agama didalamnya, itu alasannya, kenapa kita harus NKRI dan Pancasila,” ujarnya

Tidak hanya itu, Riswanto juga mengingatkan sejarah bahwa Bung Karno sebagai pendiri bangsa dan negara tidak memilih jalur golongan atau kelompok, tetapi memilih jalur nasionalisme.

“Maka kalau sekarang ada kelompok yang berusaha merongrong keutuhan NKRI dengan kebhinnekaannya memakai agama seperti FPI, kita harus lawan dengan jiwa, raga maupun harta, demi tegaknya NKRI, Pancasila, UUD’45 dan Kebhinnekaannya,” tegasnya.

Terpisah, Saifudin Zuhri Sekretaris DPC PDIP Surabaya yang juga ketua penyelenggara acara ‘Mimbar Untuk Rakyat’ mengatakan bahwa acaranya akan digelar selama tujuh hari berturut-turut, dengan agenda yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara.

Sumber : beritajatim

Subscribe to receive free email updates: