Tito Karnavian Akui Polri Kurang Dipercayai Masyarakat


FAKTAMEDIA.NET - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan kinerja kepolisian.

Hal itu untuk meningkatkan citra Polri di mata masyarakat. Pasalnya kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini masih rendah, dan itu diakui Tito dalam Rapim Polri 2017 yang digelar di PTIK, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

“Di samping tantangan internal Polri soal public trust juga menjadi tantangan. Enam bulan sudah (saya jadi Kapolri) bekerja untuk itu tapi masih sangat rendah. Kita tiga lembaga kurang dipercaya publik,” ungkapnya.

Begitupun pihaknya tetap berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan cara perbaikan kerja. Dan syukurnya, Polri menempati posisi keempat lembaga hukum yang dipercayai masyarakat setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), TNI dan Istana Kepresidenan.

“Perbaikan kinerja Alhamdulillah survei di akhir 2016, trust building meningkat 71,7 persen, naik. Dan ini menjadi salah satu lembaga dipercaya publik nomor empat. Satu KPK, dua TNI, tiga lembaga kepresidenan. Bertahan di empat sudah baik,” terang Tito.

Adapun faktor yang membuat citra Polri adalah manajemen media yang baik. Selain itu, penanganan demonstrasi besar 411 dan 212 dan penanganan kasus menonjol jadi trending topic. “Seperti Pulomas lebih kepada manajemen media dan kinerja,” pungkasnya.

Sumber : kini

Subscribe to receive free email updates: