Teruntuk Yang Melaporkan Habib Rizieq, Dengarkan Taushiah Mantan Pendeta Yang Dapat Hidayah Allah


FAKTAMEDIA.NET - Buat yang melaporkan Habib Rizieq atas ceramahnya Surat Al-Ikhlas "Tuhan Tidak Beranak", dengarkan taushiah (ceramah) Yahya Yopie Waloni, mantan Bapaknya pendeta-pendeta di Indonesia. Mudah-mudahan dapat Hidayah dari Allah.

Mantan pendeta DR. Yahya Yopie Waloni, bersama istrinya Lusiana dan tiga orang anaknya memeluk Islam secara sah pada hari Rabu, 11 Oktober 2006 pukul 12.00 Wita melalui tuntunan Komarudin Sofa, Sekretaris Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Tolitoli. Hari itulah Yahya dengan tulus mengucapkan dua kalimat syahadat.

Setelah memeluk Islam, nama Yahya Yopie Waloni diganti dengan Muhammad Yahya, dan istrinya Lusiana diganti dengan Mutmainnah. Begitupun ketiga anaknya. Putri tertuanya Silvana diganti dengan nama Nur Hidayah, Sarah menjadi Siti Sarah, dan putra bungsunya Zakaria tetap menggunakan nama itu.

Yahya Yopie Waloni sebelum memeluk Islam, pernah menjabat Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Sorong, Irian Jaya. Saat itu juga ia sebagai pendeta dengan status sebagai pelayan umum dan terdaftar pada Badan Pengelola Am Sinode GKI di tanah Papua, Wilayah VI Sorong-Kaimana. Ia menetap di Sorong sejak tahun 1997.

Sumber : portalpiyungan

Berikut video rekaman ceramah Yahya Yopie Waloni:

Subscribe to receive free email updates: