PKL Masuk Istana, Ibu Nanik: "Cape lihat sandiwara kayak gini, Kenyataan diuber-uber Satpol PP"

Ilustrasi
FAKTAMEDIA.NET - Pedagang Kaki Lima yang biasa mangkal disekitaran Istana Kepresidenan Bogor hari ini masuk Istana. Mereka dipesan khusus oleh Presiden Jokowi untuk makan siang.

Demikian berita detikcom, Rabu (4/1/2017), yang berjudul "Pedagang Kaki Lima Masuk Istana"


***

Kadang-kadang capai lihat sandiwara kayak gini. Kalau memang Peduli sama pedagang kaki lima dan pedagang di pasar, tolonglah benar-benar direalisasikan dalam wujud nyata perhatian, kasih mereka ruang usaha, jangan sampai kayak sekarang mereka uber-uberan dengan Satpol PP, atau digusur tempat usahanya.

Mungkin Pak Presiden gak tau, sy mau lapor ya Pak, dulu sebelum Anda tinggal di istana Bogor (bertahun-tahun) kalau malam hari di sepanjang jalan di sekitar Kebun Raya (Jln Juanda klu tdk salah) mulai pukul 10 malam sampai jam 5 pagi ratusan atau mungkin ribuan pedagang sayur menggelar dagangan di sepanjang jalan itu. Termasuk para petani kecil dari puncak, Bogor dan sekitarnya yg menjual hasil buminya.

Nah setelah Anda tinggal di Bogor para pedagang itu gak boleh jualan di sepanjang jalan itu (padahal jualannya malam), dan tidak ditengah jalan. Mereka sekarang sebagian masuk ke gang2 sempit atau empet2-an di Jln Surya Kencana.

Makanya kalau lihat pedagang kecil seolah diperhatikan, sampai masuk istana, tapi kenyataannya di lapangan pada nangis diuber-uber Satpol PP, sy suka gemes dan berkecamuk dalam hati ..

(Nanik Sudaryati)

Subscribe to receive free email updates: