Komunis Sudah Masuk Sekolah, Ditemukan Buku Berkonten Palu Arit dari Dana BOS

Ilustrasi
FAKTAMEDIA.NET - Kepolisian Daerah Jawa Barat meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menghentikan sekaligus menarik buku kisi-kisi Ujian Nasional dengan konten palu arit untuk siswa kelas XII di SMAN 1 Kawali.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, mengatakan aparatnya sedang berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis dengan harapan buku itu tidak beredar.

"Hari ini mau rapat buat tindak lanjutnya, terus kita minta tarik. Prioritasnya kita minta tarik dulu saja," kata Yusri di Bandung pada Senin, 23 Januari 2017.

Konten itu muncul dalam buku kisi-kisi untuk mata pelajaran Bahasa Inggris pada halaman 16 dengan judul New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi-kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016 dengan tebal 170 halaman. Dalam latihan soal, dimuat teks berjudul Announcing The Robert S. Kenny Prize dengan gambar palu arit.

Konten itu menceritakan penghargaan untuk pejuang buruh dan aktivis politik berhaluan Marxisme. Buku diterbitkan tim penulis Mas Media Buana Pustaka.

"Pengadaan buku tersebut bersumber dari alokasi dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) SMAN 1 Kawali," kata Yusri. (ase)

Sumber: VIVAnews

***

Kenapa era sekarang marak dengan simbol-simbol Komunis?

Termasuk di lembaran uang rupiah cetakan baru yang oleh beberapa pihak ditengarai mirip logo palu arit.

Subscribe to receive free email updates: