Kerahkan Intelijen, TNI Temukan Ormas Anti-NKRI


FAKTAMEDIA.NET - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus mengawasi keberadaan Organisasi Masyarakat (ormas) anti-NKRI di Indonesia. Caranya, dengan menerjunkan intelijen dan teritorial TNI.

"TNI akan mengerahkan intelijen. Saya juga meminta aparat teritorial mulai dari Babinsa, Danramil, hingga Dandim untuk mengumpulkan fakta terkait adanya ormas anti-NKRI," ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Rabu (25/1/2017).

Gatot mengatakan, aparat teritorial dan intelijen akan melaporkan temuan di lapangan mengenai Ormas anti-NKRI tersebut kepada komandannya serta kepolisian setempat.

"Aparat teritorial kumpulkan faktanya dan menyampaikan kepada komadan dan polisi setempat," ujar Gatot.

Menurut dia, hingga hari ini, pihaknya sudah mendeteksi sejumlah ormas anti-NKRI tersebut. Namun, Gatot enggan menyebutkan temuannya kepada awak media. Menurut dia, yang berhak membeberkan datanya ialah Polri.

"Sudah saya sampaikan. Jadi untuk temuan (ormas anti-NKRI) silakan tanya ke Polri. Karena kami sepakat semua data yang menyampaikan adalah polisi," Gatot memungkasi.

Sumber : liputan6

Subscribe to receive free email updates: