Bendera RMS Berkibar di SD di Ambon, Netizen: Pak Tito Ini Ada Makar, Pak


FAKTAMEDIA.NET - Sebuah bendera Republik Maluku Selatan ukuran 1 meter x 2 ditemukan di dalam halaman SD Inpres 21 di kawasan Jalan dr Kayadoe, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat, 27 Januari 2017.

Bendera RMS itu berkibar di atas tiang bendera sekolah sekitar pukul 06.45 WIT. Saat itu, para siswa mulai berdatangan ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Bendera itu kali pertama dilihat oleh seorang guru bernama MT (35) saat hendak mengecek siswa yang akan membersihkan lingkungan sekolah sebelum jam pelajaran dimulai.

MT kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kepala sekolah. Dia juga menghubungi seorang anggota Polda Maluku, Bripka Albert Huwae terkait peristiwa itu.

Pada pukul 06.55 WIT, Bripka Albert Huwae bersama anggota Polsek Nusaniwe tiba di lokasi kejadian. Polisi kemudian mengamankan bendera tersebut dan dibawa ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pejabat berwenang terkait penemuan bendera kelompok separatis tersebut.

Menurut warga setempat, di sekolah itu pernah terjadi kejadian serupa.

“Sebelumnya juga ditemukan bendera RMS di sini. Masalahnya, itu sekolah tidak punya petugas pengamanan,” kata salah seorang warga, Kudamati.

Seorang Netizen yang mengetahui hal itu mengatakan via twitternya,

"Pak Tito ini ada makar pak. Bendera RMS Berkibar di Tiang Bendera Sebuah SD di Ambon," tulis akun FeryMokoginta.

Subscribe to receive free email updates: