Tolak Ahok, Pengurus NasDem: Kami Ingin Pemimpin Muslim Yang Seakidah Dengan Kami


FAKTAMEDIA.NET - Dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengair. Kali ini giliran pengurus dan kader partai NasDem Jakarta Timur yang menyatakan mendukung Anies-Sandi.

Ratusan pengurus dan kader Nasdem hari ini, Selasa (27/12/2016), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 itu.

Bendahara DPC NasDem Kramat Jati Wiwik Budiwiyanti menjelaskan, ada dua hal yang menjadi dasar pihaknya memilih mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

"Pertama, kami ingin mencari pemimpin muslim yang seakidah dengan kami. Kedua, kami ingin membuktikan bahwa sosok Anies-Sandiaga akan lebih baik dibandingkan yang ada sekarang, yaitu Ahok-Djarot," kata Wiwik di lokasi deklarasi, di Pendopo Jalan Panglima Polim IX no. 16, Jakarta Selatan.

Wiwik menambahkan, pihaknya tidak masalah berseberangan dengan struktur partai NasDem yang lebih memilih nomor urut 2.

Meskipun dinilai berkinerja baik, tapi kata dia, seluruh kader NasDem se-Jaktim tidak bisa mengingkari hati nurani untuk memilih pemimpin non-muslim.

"Tidak masalah (berseberangan). Kami ingin mencari pemimpin muslim," jelas Wiwik.

Dalam deklarasi ini, tampak hadir beberapa pengurus NasDem, seperti Ketua DPC Cakung Budi Dharmakusuma, Ketua DPC Ciracas Nurdin, Ketua DPC Jatinegara Saefudin, Ketua DPC Pasar Rebo Arsali, Sekretaris DPC Matraman Efendi, Pengurus Ranting Makassar Rahmat, Struktur DPC Cipayung Tomi Cahyadi.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: