HEBOH ! PM Malaysia Ajak Jokowi Ikut Melindungi Muslim Rohingya Jangan Cuma Ngurusin Ahok !


FAKTAMEDIA.NET - Di media sosial sedang ramai diperbincangkan soal video PM Malaysia Najib Razak berpidato memprotes kekerasan terhadap muslim Rohingya di Myanmar. Dia menyinggung Presiden RI Jokowi agar tidak hanya mengurusi Ahok saja.

Saat itu PM Najib sedang berpidato di depan ribuan orang di Stadium Titiwangsa, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (4/12).

PM Najib Razak bersama Wakil Perdana Menteri Ahmad Zahid Hamidi, Menteri Luar Negeri Anifah Aman, sejumlah anggota kabinet lain dan Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS) Abdul Hadi Awang menghadiri acara untuk memprotes hal yang oleh Najib Razak disebut sebagai "pembersihan etnik" minoritas Muslim Rohingya yang tinggal di Negara Bagian Rakhine, Myanmar.

Video pidato PM Najib ini banyak diunggah di akun berbagi video Youtube. Salah satunya sudah ditonton ratusan ribu, sampai tulisan ini diposting, mencapai 357.587.

Di video itu, luar biasa sekali! Najib dengan semangat berkobar-kobar dan suara lantang mengkritik habis pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi. Dia menyebut praktik kekerasan otoritas Myanmar terhadap minoritas muslim Rohingya sebagai genosida.

Dalam video itu, Najib juga mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berperan aktif mengajak masyarakat Indonesia menghentikan kekerasan terhadap etnis Rohingya. Jangan cuma Ahok Saja.

Menyimak pidato berapi-api PM Malaysia membela muslim Rohingya, membayangkan kalau Presiden RI berpidato seperti itu... sungguh akan sangat membanggakan.

Berikut videonya:


Subscribe to receive free email updates: