Gelorakan Aksi 212, Nenek Roisah : "Nenek Kasih Contoh bagi Pemuda Islam Biar Semangat Bela Agama"


FAKTAMEDIA.NET - Ada pemandangan yang menyedot perhatian peserta Aksi Bela Islam jilid III. Betapa tidak, seorang nenek tua renta, Roisah (75) dengan jalan membungkuk tampak ikut dalam barisan aksi 212.

Dengan memegang poster bertuliskan '#Penjarakan Ahok Penista Agama', da rela ikut berdesak-desakan di antara kerumunan massa di kawasan aksi di lapangan Monas.

Praktis, semangat nenek tersebut sempat menjadi perhatian massa disekelilingnya. Wanita berkacamata ini oleh peserta aksi diajak selvie atau berfoto bersama.

"Ayo semangat, nenek mau kasih contoh bagi pemuda Islam biar semangat membela Agama Allah. Saya jalan kaki tadi dari stasiun gondangdia sampai sini (Monas)," ujar Nenek Roisah, dilokasi Aksi, Jumat (2/12/2016).

Nenek ini mengaku tinggal di Pondok Aren, Jakarta Timur. Dia merasa terpanggil untuk ikut aksi Bela Islam jilid III lantaran tersinggung dengan ucapan tersangka penista Agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meski anak-anaknya sudah melarangnya karena usianya yang tak lagi muda.

"Sebenarnya sama anak tadinya tidak boleh ikut, tapi kalau tidak diizinkan, saya bilang mau naik ojek aja," kata Nenek Roisah polos.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: