Aktivis Politik Ingatkan Jokowi Bakal Dapat Perlawanan dari Purnawirawan dan TNI Aktif

Ferdinand Hutahaean
FAKTAMEDIA.NET - Penangkapan Mayjen (Purn) Kivlan Zein dengan tudingan makar, tidak bisa dipandang remeh sebagai bagian dari penegakan hukum saja. Korps TNI tentu akan merasa kaget dan tertampar atas penangkapan tersebut. Apalagi Kivlan mempunyai nama besar di kalangan TNI dan berjasa besar membebaskan para sandera WNI dari tangan Abu Sayyaf di Philippina.

Peringatan itu disampaikan Pimpinan Komisi Rumah Amanah Rakyat (KRAR) Ferdinand Hutahaean kepada intelijen (06/12).

Menurut Ferdinand, penangkapan terhadap Kivlan Zen tentu tidak akan terjadi tanpa restu dari penguasa. “Artinya, Presiden Jokowi akan sangat mungkin mendapat tambahan lawan dari kalangan purnawirawan TNI atau bahkan TNI aktif. Itu mungkin dan sangat mungkin mengingat solidaritas korps yang tinggi,” beber Ferdinand.

Ferdinand menambahkan, Presiden Jokowi mesti sangat berhati-hati menyikapi kondisi pasca penangkapan tersangka makar, ke depan. Perhatian serius dibutuhkan untuk bisa keluar dati situasi sulit ini.

“Tidak cukup hanya perhatian serius, tapi tentu dibutuhkan sikap lebih bijaksana, menjadi bapak atas semua kelompok, dan paling penting adalah berhenti bermain api dalam politik. Merangkul lawan dan musuh menjadi sahabat adalah strategi paling ampuh untuk memenangkan pertempuran, bukan malah menambah lawan dari deretan kawan,” pungkas Ferdinand. 

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: