Zeng Wei Jian : Para Taipan Akan Gagal Melancarkan Misinya Jika Ahok di Tahan


FAKTAMEDIA.NET - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menggelar diskusi publik dengan tema Memetakan Motif, Agenda, dan Kekuatan di Balik Ahok.

Diskusi yang mengundang pembicara diantaranya Aktivis Tionghoa Zeng Wei Jian dan mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zein.

Dalam pengantar diskusinya, Zeng Wei Jian mengutarakan bahwa banyak agenda yang sudah direncanakan jika Cagub Petahana, Ahok terpilih kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Tema yang dipilih HMI saya rasa sanGat berat bahasannya. Tapi kita coba analisis secara singkat. Sudah jadi rahasia umum jika Ahok mempunyai misi tertentu di balik pencalonannya. Banyak agenda yang sudah disiapkan oleh taipan dan pengusaha besar untuk dieksekusi jika Ahok terpilih kembali menjadi gubernur," ujar Zeng di Kantor PB HMI, Jakarta, Senin (28/11).

Aktivis yang vokal terhadap kebijakan Ahok ini juga menduga bahwa kasus penistaan agama yang sedang berjalan, sarat dengan kepentingan.

"Kasus seberat itupun tak mampu membendung Ahok, apa kekuatannya status tersangka? Jelas ini menjadi tidak fair untuk sebagian umat yang merasa dinistakan, para pembela Ahok melakukan segala cara agar pencalonan Ahok tidak tersentuh agar misinya sukses," tambahnya.

Menurut analisa Zeng, jika kasus ini berujung dengan penahanan Ahok dan terbukti bersalah, maka agenda terselubung pendukung Ahok akan buyar atau gagal terlaksana.

"Satu-satunya cara untuk menjegal Ahok, tuntaskan kasus serius ini dengan adil dan para taipan akan gagal melancarkan misinya. Etnis Tionghoa juga ternoda akibat ulah Ahok. Penjarakan Ahok," tutup Zeng. 

Sumber : jpnn

Subscribe to receive free email updates: