Ultimatum Jokowi, Amien Rais: Silahkan Saja Kalau Mau Melindungi Ahok, Jika Ingin Dua-Duanya Lengser


FAKTAMEDIA.NET - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengingatkan Presiden Jokowi terkait ancaman stabilitas politik nasional yang terus memanas.

Amin menilai, sikap Jokowi terkesan tidak serius untuk menuntaskan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur Petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait Al-Maidah 51.

Hal itu merujuk pada lambannya proses penanganan hukum oleh Bareskrim Polri pasca aksi akbar Bela Islam II 4 November lalu.

Amien Rais mengingatkan, penegak hukum tidak main-main dalam memproses Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu harus diproses secara adil dan profesional.

Amien menegaskan, kasus yang melibatkan agama ini sangat sensitif dan berpotensi menimbulkan keresahan dan kemarahan masyarakat khususnya umat muslim di penjuru Tanah Air.

Tokoh reformasi ini memandang, Jokowi selama ini telihat begitu ‘gamang’ dalam menanggapi kasus tersebut, padahal menurutnya kasus penistaan agama ini bukanlah kasus kecil.

Karenanya, Amien mengingatkan agar Jokowi tidak main-main karena masyarakat akan terus mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

Amin menegaskan, bahwa Gubernur DKI non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pantas mendapatkan proses hukum yang layak seperti yang telah diperbuat.

"Aku akan kawal kasus penistaan agama ini. Silahkan saja kalau Presiden mau melindungi Ahok, jika ingin dua duanya lengser," pesan Amin.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: