Penghadang Djarot di Kembangan Memang Warga Sekitar, Tudingan Timses Ahok Tak Terbukti


FAKTAMEDIA.NET - Polisi mengungkap motif tukang bubur NS (52) yang mengadang Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat berkampanye di Kembangan Utara, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, NS menghadang Djarot lantaran tidak senang terhadap Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ya, itu motifnya ketidaksenangan terhadap Pak Ahok, imbasnya ke Pak Djarot,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/11).

Menurut Awi, NS melakukan pengadangan tersebut hanya secara spontan dan tak terlibat organisasi manapun. Tidak hanya itu, menurut Awi, NS juga tidak pernah melakukan penolakan terhadap Ahok atau Djarot di beberapa tempat lainnya.

“Informasi baru sekali di tempat itu saja. Rumahnya itu juga dekat dengan lokasi,” ucap dia.

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses Ahok-Djarot Prasetyo Edi menyebut pengadangan yang dilakukan sekolompok itu diduga telah teroganisasi. Pasalnya, kemanapun pasangan calon yang didukungnya itu berkampanye, kerap diadang oleh kelompok orang yang sama.

Namun, hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap NS telah menggugurkan tudingan ketua timses Ahok-Djarot tersebut. Tudingan Timses Ahok tidak terbukti alias hoax.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: