Penampilan Panglima TNI Gatot Di ILC Banjir Pujian, Netizen : Sudah Sangat Cocok Jadi Presiden Pak !


FAKTAMEDIA.NET - Penampilan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menjadi bintang tamu di acara ILC Indonesia Lawyer Club dengan tema Setelah 411 yang disiarkan TV One pada Rabu (9/11/2016) malam, mendapat apresiasi netizen atau warganet. Gatot saat itu diundang Karni Ilyas yang juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Buya Ahmad Syafei Maarif, Aa Gym, Komisi Hukum MUI, Pakar Hukum Pidana Mudzakir, dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Dalam sesi ketika pembaca acara ILC, yaitu Karni Ilyas, bertanya tentang Panglima TNI ingin menjadi presiden, Gatot menjawab dengan bijak.

"Saya patuh pada atasan saya yakni presiden dan patuh pada sumpah jabatan dan setia pada Alquran karena saya bersumpah dengan Alquran, saya disuruh menjaga kebhinekaan itulah perintah presiden. Saya tidak ada niat sedikitpun jadi presiden. Ini murni semata tugas menjaga kebhinekaan, saya bersedia jadi tumbal jika itu diperlukan" kata Gatot.

Gatot melanjutkan, "Demo 411 betul-betul sangat indah dan damai. Dengan tenang, tertib menyampaikan, sehingga mereka mematuhi aturan yang disampaikan Pak Kapolri."

Sementara itu, Gatot sangat mengapresiasi peran serta para ulama dalam membimbing dan menyejukkan umatnya agar tidak berbuat anarkistis dalam aksi damai pada 4 November 2016. Walaupun para pendemo diprovokasi untuk berbuat anarkistis, kata dia, namun mereka tidak terpengaruh sama sekali.

"Islam itu indah dan sangat indah, apa yang dilakukan umat islam 411 itulah keindahan dalam karena Islam itulah keindahan Islam itulah Indonesia dan itulah kebhinekaan, hal ini terlihat ketika ada resepsi seorang Nasrani di Kathedral, umat Islam membersihkan area kathedral supaya gaun yang panjang yang dipakai orang ini tidak kotor, itulah kebhinekaan," tuturnya.

Video paparan Gatot tersebut menyebar di lini masa. Akun Twitter, ‏@rizalcreative menulis, "Panglima TNI Terbaik @GeneralGatot Gak bisa di-framing, apalagi cuma disetir."

Akun @BG_MarOne juga mengapresiasi Gatot yang sangat memihak umat Islam yang menggelar aksi damai 411. "Terima kasih Panglima TNI @GeneralGatot karena terus membela rakyat dan #ILC 411 di TV One."

Akun @Basuki Panglima TNI juga mengatakan lebih bijaksana, menghormati ulama dan martabat aksi 4 November sekaligus mengingatkan bahaya besar yang berpotensi dihadapi bangsa kita ke depan.
Menurut saya yg awam ini, pernyataan Panglima merupakan pesan tersirat kepada Jokowi untuk lekas menyelesaikan perkara ini dengan baik tanpa mencederai keadilan publik.

Akun @Nana novita juga Apresiasi saya kepad Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (GN). Beliau mampu berbicara dengan hati nurani para Pecinta Keadilan, untaian kalimat yang saya tidak temukan dalam uraian panjang Jenderal Tito Carnavian. Beberapa kalimat yang menunjukkan kapasitas beliau sebagai seorang Panglima TNI tidak saja terlihat dari presentasi beliau yang bersifat makro dan cara berpikir beliau yang melihat dunia secara utuh.

Akun @Norca Muhammad: Bangga punya panglima TNI yg cerdas dan tegas.

Akun @Fath Fathimah : panjang umur ki pak.. sehat selalu. smg Allah selalu melindungi bapak. pemimpin seperti ini yg pantas jadi presiden #savepanglima.

Akun @Naufal Hikmat juga menyampaikan Cerdaaaaaaaaas pak Jendral! Sudah sangat cocok jadi Presiden pak.

Sumber : minangkabaunews

Subscribe to receive free email updates: