Pemberitaan Tak Seimbang dan Sering Sudutkan Islam, Kantor Berita Metro Tv Didemo Massa


FAKTAMEDIA.NET - Puluhan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Penistaan Agama melakukan unjuk rasa di depan Kantor Metro TV biro Medan, Jalan Prof HM Yamin, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (5/11).

Pasalnya, mereka meminta pihak Metro TV mengklarifikasi berbagai pemberitaan yang dianggap terkesan menyudutkan umat Islam.

Massa ormas Islam menuding televisi swasta itu tidak berimbang dalam pemberitaan terkait kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

“Kami datang ke sini ingin menemui perwakilan Metro TV untuk menyampaikan aspirasi. Kami menilai, selama ini pemberitaan di Metro TV tidak berimbang,” terang Sekretaris Gerakan Anti Penistaan Agama Islam Sumut, Eka Putra Zein, di sela-sela orasi.

Disebutkan, pihak stasiun televisi dimaksud tidak pernah memberitakan hal-hal yang baik terkait gerakan umat Islam. Maka dari itu, massa meminta klarifikasi kepada pihak Metro TV.

“Kenapa hanya taman rusak atau hal-hal yang tidak penting saja yang diberitakan. Ada apa dengan Metro TV ini,” sebutnya.

Selain itu, Eka menyebutkan, sangat menyesalkan tindakan represif oleh aparat kepada ulama dan massa kecewa dengan sikap Presiden yang ambigu dan tidak mau bertemu dengan ormas Islam.

“Kami kecewa dengan pemerintah khususnya polisi yang tidak mau menangkap Ahok 1X24 jam dan terkesan membiarkan Ahok berkeliaran seolah-olah kebal hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabiro Metro TV, Elverina, mengungkapkan aspirasi pendemo akan disampaikan kepada pimpinan pusat terkait pemberitaan.

Sumber : waspada

Subscribe to receive free email updates: