Menhan : Siapa Yang Makar ? Saya Dan Intelijen Saya Tidak Dengar Itu


FAKTAMEDIA.NET - Sementara seantero negeri resah dengan kabar adanya rencana makar, justru Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mengaku tidak mendengar isu rencana makar terhadap Presiden RI Joko Widodo dalam aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember mendatang.

"Siapa yang makar? Saya tidak dengar itu. Intelejen saya tidak dengar itu," ujar Ryamizard saat ditemui di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Menurutnya, isu makar yang dihembuskan saat ini seharusnya tidak pernah muncul ke permukaan. "Siapapun yang makar, itu tidak boleh terjadi di negara ini. Tidak ada sejarah kita makar-makar itu," jelas Ryamizard.

Lebih lanjut, Ryamizard menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapapun yang berani melakukan makar terhadap presiden. "Kita negara hukum, taat hukum, kalau terjadi, kita tindak tegas," katanya.

Sebagai seorang Menteri Pertahanan, ia siap 'meladeni' siapapun yang berani mengacaukan pemerintahan Jokowi. "Menteri Pertahanan siap untuk menghadapi yang makar itu, siapapun," tegas Ryamizard.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya akan menjaga ketat aksi pada 25 November dan 2 Desember 2016. Pasalnya, aksi tersebut berpotensi berujung pada upaya penggulingan pemerintahan.

Tito mengaku mendapat informasi bahwa ada "penyusup" di balik aksi demo tersebut dan akan menduduki gedung parlemen Senayan, Jakarta. "Kalau itu bermaksud untuk menjatuhkan atau menggulingkan pemerintah, termasuk pasal makar," ujar Tito dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Sumber : porosjakarta

Subscribe to receive free email updates: