Ketika Harapan Tak Sesuai Kenyataan, Begini Cara Kocak Ahoker Kelabui Publik Soal Parade Kebinekaan


FAKTAMEDIA.NET - Parade Bhinneka Tunggal Ika yang disebut-sebut sebagai "Tandingan" Aksi 411 Umat Islam itu sepi peminat. Terlihat dari jumlah peserta yang hadir hanya berkisar ratusan perserta saja.

Ratusan Orang Ikuti Parade Bhinneka Tunggal Ika di Patung Kuda, Jakarta

Ratusan orang berkumpul di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka akan mengikuti Parade Bhinneka Tunggal Ika.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (19/11/2016) mereka kompak mengenakan kaus bernuansa merah dan putih. Sebagian besar kaus yang mereka kenakan bertuliskan 'Relawan Nusantara'.

Ada dua mobil komando yang sudah bertengger di lokasi. Mobil itu dilengkapi spanduk dengan tuliasn 'Jangan Ada Lagi Kekerasan - Bhineka Tunggal Ika'.

Rencananya mereka akan berjalan hingga ke Bundaran HI dan kembali ke Patung Kuda. Setelah itu juga ada pementasan kesenian tradisional. (bag/bag)



Demo yang semula di agung-agungkan akan diikuti sekitar seratus ribu perserta dari seluruh Indonesia ternyata hanya dikuti oleh ratusan peserta seperti diliput detikcom.

Beberapa pendukung Ahok di sosmed berusaha membuat Parade ini "terlihat" banyak dengan cara memainkan "angle" pengambilan foto, namun foto dari atas hasil jepretan Liputan6 memperlihatkan dengan jelas jumlah peserta yang sangat sedikit.




 Tapi ada cara yang lebih parah untuk mengelabui publik.

Pendukung Ahok di sosial media mengunggah foto di Bundaran HI yang dipenuhi massa berwarna merah dan diklaim sebagai peserta parade Bhinneka Tunggal Ika. Seperti diketahui peserta parade Bhinneka Tunggal Ika memang rata-rata memakai seragam kaos lengan merah.

TERNYATA dari penelusuran portalpiyungan.co, foto yang diklaim Ahoker sebagai massa peserta Parade Bhinneka Tunggal Ika TERNYATA adalah foto massa peserta Kampanye PDIP pada pemilu tahun 1999.




Foto itu adalah jepretan Reuters dan diposting detikcom.


Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: