Kapolri dan GNPF MUI Sepakat Demo 212 Dipusatkan di Monas


FAKTAMEDIA.NET - Kepolisian dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sepakat bahwa aksi demonstrasi Bela Islam jilid III akan digelar di lapangan Monas, Jakarta pada 2 Desember 2016 dari rencana semula di Bunderan Hotel Indonesia (HI) dan sepanjang MH Thamrin dan Sudirman. Aksi damai ini menuntut pelaku penistaan agama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan.

"Kami akan lakukan aksi super damai dengan menggelar sajadah," kata Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat konferensi pers di bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di MUI, Jakarta seperti dikutip Beritasatu News Channel,  Senin (28/11).

Dia mengatakan, aksi super damai yang dimaksud adalah doa bersama dan solat bersama di lapangan Monas mulai pukul 08.00 WIB hingga sholat Jumat. "Sebelumnya kami akan menggelar Aksi Bela Islam III di Bunderan HI, namun polisi memberikan alternatif lain yakni solat jumat di Istiqlal, akhirnya kita sepakati menggelar aksi damai di lapangan Monas," kata pria yang juga menjabat Ketua Dewan Penasehat GNPF MUI ini.

Riziek juga mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan tertinggi kepada MUI yang telah menjembati FPI dengan pemerintah sehingga terbuka komunikasi.

Sementara Kapolri Tito Karnavian mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta aksi agar tidak mengganggu warga lain dan ketertiban umum. "Tujuannya agar masyarakat tetap tenang," kata dia.

Tito juga berharap, agar demo 2 Desember berjalan lancar dan damai serta tidak ada pihak yang mendompleng aksi damai tersebut dengan memanfaatkan suasana.

Sumber : beritasatu

Subscribe to receive free email updates: