Amien Rais : Jokowi Ini Kesempatan Terakhir, Kalau Ingin Mendengarkan Suara Muslim Mayoritas


FAKTAMEDIA.NET - Mantan Ketua MPR Amien Rais mengatakan penyelesaian kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semua bersumbu pada Istana, dalam hal ini Presiden Joko Widodo. Dari kebijaksanaan pemimpin nasional mendengarkan aspirasasi inilah menurutnya polemik Ahok ini bisa diselesaikan.

"Jadi ini berpulang kepada pemimpin nasional. Karena itu kita ingin ke presiden, kalau dulu kita ke Balaikota, dan berlangsung aman. Tapi kita lihat sekarang sumbunya di istana," katanya, Jumat (4/11).

Sebab itu kepada umat Islam ia berpesan, yang ingin ke istana tetap menjaga perjuangan jihadnya dan jangan berputus asa, tetap bersabar. "Jadi ini jihad enteng entengan bukan jihad yang seperti zaman nabi itu," ujarnya.

Amien berharap bila aspirasi terkait tuntutan hukum terkait Ahok ini didengarkan. Maka persoalan Ahok ini bisa diselesaikan dengan segera.

"Jokowi ini kesempatan terakhir, kalau benar ingin mendengarkan suara masyarakat muslim yang mayoritas. Sebab yang resah dengan sikap Ahok ini bukan hanya umat islam saja, tapi banyak elemen warga yang lain mendesak Ahok dihukum," jelasnya.

Sumber : posmetro

Subscribe to receive free email updates: