Ahmad Dhani: Ahok Selamat dari Hukum, Namun Tidak Selamat dari Massa


FAKTAMEDIA.NETPresiden Joko Widodo memerintahkan aparat penegak hukum untuk terus melanjutkan proses pengusutan kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Bahkan Jokowi meminta proses tersebut disiarkan secara langsung di media masa agar prosesnya berjalan transparan.

Namun, beberapa ormas Islam menilai, meski hal tersebut dilakukan, mereka mencium kebebasan untuk Ahok. Calon wakil Bupati Kabupaten Bekasi, Ahmad Dhani juga menilai terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan, Ahok akan bebas.

"Kita sih merasa Ahok, akan bebas. Hal itu terlihat dari gaya bicara Kapolri, dari skenario-skenario gelar perkara, live on TV, itu kita punya perasaan serta dugaan kuat, Ahok akan diselamatkan," katanya di sela-sela rapat konsolidasi pasca 4 November di Hotel Balairung Matraman, Rabu malam 9 November 2016.

Dhani juga mengatakan, karena perkiraan bebas dari jeratan hukum itu, massa pun akan kembali turun ke jalan. Sehingga, bila nanti diputuskan dan diberikan SP3 (surat perintah pemberhentian penyidikan), hasil itu akan lebih banyak lagi mengundang massa yang akan datang.

"Saya jamin itu massa akan lebih banyak datang ke Jakarta. Ahok selamat dari hukum, namun tidak selamat dari massa," kata Dhani.

Suami Mulan Jameela ini juga mengatakan, untuk menjatuhkan Ahok, pihaknya bersama ormas-ormas Islam telah melakukan persiapan yang matang. Di mana nantinya, demo yang akan dilakukan pasti akan lebih besar.

"Demo yang ketiga saya jamin lebih besar. Meski tanggalnya memang belum ditentuin, entah tanggal 25 atau tanggal 2 , maka dari itu hari ini kita putuskan," ujar Dhani.

Sumber : viva

Subscribe to receive free email updates: