Wartawan Senior Ini Ungkap Yang Berjuang Bangun Masjid Jakarta Adalah Bu Sylvi, Ahok Cuma Tanda Tangan


FAKTAMEDIA.NET - Kampanye pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengklaim “Ahok Pro Islam” menjadi polemik. Pasalnya, pendukung Ahok mengklaim pembangunan masjid di Jakarta atas ide Ahok.

Wartawan senior Edy A Effendi mengungkapkan, pembangunan masjid di Jakarta, termasuk Masjid Balaikota DKI tidak lepas dari perjuangan cawagub Sylviana Murni, ketika menjabat.

“Hampir pembangunan masjid di Jakarta, yang repot, yang usul orang-orang dekat Bu Sylvi. Yang pontang-panting itu Bu Sylvi. Ahok cuma tanda tangan,” ungkap Edy di akun Twitter ‏@eae18.

Edy pun meminta pendukung Ahok untuk tidak berlebihan mengklaim Ahok “Islami”. “jangan membabi buta dukung Ahok. Yang benar kita puji, yang salah, kita kritik. Klaim pembangunan masjid, itu salah. Usut asal-usulnya dong. Saya sudah pernah kultwit soal ini. Masjid yang di Balaikota, Masjid yang di Sudirman. Jangan berlebihan klaim Ahok Islami,” tegas @eae18.

Tak hanya itu, Edy mengaku memiliki data detil soal pembangunan masjid Balaikota dan Masjid di Sudirman, yang diklaim ide Ahok. “Rapat-rapat detil pembangunan Masjid Balaikota dan musyawarah Masjid Sudirman, saya punya data. Jangan ngibul ah. Main klaim Ahok yang bangun,” ungkap @eae18.

Dalam sejumlah kesempatan, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz, menyebut Ahok pro Islam. “Saya percaya umat Islam akan dapat porsi jauh lebih besar setelah beliau saya dampingi,” ungkap Djan usai deklarasi dukungan Ahok-Djarot di Kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Dipenogoro, Jakarta Pusat (17/10).

Djan mengungkapkan beberapa program Ahok yang pro umat Islam, misalnya keinginan Ahok untuk membangun masjid agung di lima wilayah Jakarta.

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: