Ulama Internasional Minta Ahok Diadili dan Presiden Diam, Jokowi Bisa Tersudut di Dunia Islam


FAKTAMEDIA.NET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa tersudut di dunia Islam jika melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menistakan agama karena ulama internasional sudah meminta mantan Bupati Belitung Timur itu segera diadili.

“Ulama internasional sudah bereaksi dan dunia Islam sudah tahu kondisi di Indonesia. Kalau Jokowi hanya diam saja dan berupaya melindungi. Presiden Jokowi tersudut di dunia Islam,” kata pemikir Islam Muhammad Ibnu Masduki kepada suaranasional, Senin (17/10).

 Kata Ibnu Masduki, nama Presiden Jokowi bisa tercoreng di dunia Islam jika kasus Ahok tidak segera diselesaikan secara hukum. “Dunai Islam akan menilai Presiden Jokowi dan Indonesia melindungi orang yang menistakan agama,” ungkap Ibnu Masduki.

 Menurut Ibnu Masduki, kasus penistaan penistaan Al Quran oleh Ahok sudah masuk isu internasional khususnya dunia Islam. “Tekanan dunia Islam kepada pemerintah Indonesia akan makin kuat jika kasus ini tidak segera diselesaikan,” papar Ibnu Masduki.

Sebelumnya, Ikatan Ulama Muslim Internasional (Rabithah Ulama Al Muslimin) mengecam penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok dan mendesak agar Gubernur DKI Jakarta itu diadili. “Ikatan Ulama Muslim Internasional mengutuk dan mengingkari penistaan Al Quran yang dilakukan oleh Gubernur Jakarta dan menuntut pihak yang berwenang untuk mengadilinya,” demikian pernyataan Ikatan Ulama Muslim Internasional melalui akun Twitter, Jumat (14/10/2016).

Ikatan Ulama Muslim Internasional beranggotakan ratusan ulama dari berbagai negara. Di antaranya adalah Kuwait, Arab Saudi, Yaman, Sudan, Bosnia, Aljazair, Somalia, Bahrain, Turki dan sejumlah negara lainnya.

Sumber : suaranasional

Subscribe to receive free email updates: