Terkait Pelecehan Agama, Politisi Golkar Minta Partainya Cabut Dukungan terhadap Ahok


FAKTAMEDIA.NET - Tokoh Poros Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia meminta partainya menarik dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Figur Ahok yang kontroversial menurut Doli sudah tak relevan dengan doktrin karya kekaryaan serta Ikrar Panca Bhakti Golkar.

"Saya menggugah hati nurani pimpinan dan seluruh keluarga Partai Golkar agar segera mengambil sikap cabut dukungan terhadap Ahok," kata Doli melalui keterangan tertulis, Jumat (7/10/2016).

Ia mengkhawatirkan, gelombang penolakan Ahok di masyarakat akan berdampak negatif terhadap Partai Golkar.

Doli menyinggung soal sikap arogan Ahok yang semakin hari dinilai arogan serta menunjukkan sikap yang jauh dari upaya membangun masyarakat Indonesia yang beradab, toleran dan cinta damai.

Salah satunya, saat Ahok dinilai sejumlah kalangan telah melecehkan kitab suci Al Quran, yang dinilai bisa menyinggung umat muslim.

"Ahok yang didukung oleh Partai Golkar sudah tidak sesuai lagi dengan jiwa, semangat dan nilai-nilai yang selama ini dikembangkan dalam Golkar yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945," tuturnya.

Meski demikian, Ahok telah membantah melakukan pelecehan ayat Al Quran.

Sumber : kompas

Subscribe to receive free email updates: