Rahman Simatupang: Wiranto Itu Penjilat, Bukan Sapta Margais


FAKTAMEDIA.NET - Pernyataan Menkopolhukam Wiranto yang menyebut Presiden Joko Widodo mempunyai prestasi yang lebih baik dibandingkan tiga presiden terdahulu, Soeharto, Bacharuddin Jusuf Habibie, dan Abdurrahman Wahid, menjadi polemik.

Aktivis politik Rahman Simatupang menyebut Wiranto sebagai “penjilat kekuasaan”, terkait pernyataan Wiranto yang menyanjung Jokowi.

“Pernyataan itu membuktikan bahwa Wiranto bukan seorang prajurit yang memegang Sapta Marga tapi penjilat kekuasaan,” tegas Rahman Simatupang kepada intelijen (20/10).

Menurut Rahman, Wiranto boleh memuji Jokowi, tetapi tidak perlu membandingkan dengan presiden sebelumnya. “Padahal prestasi Jokowi dibandingkan Habibie kalah jauh. Habibie punya prestasi menurunkan dollar, begitu juga Gus Dur. Apalagi Suharto yang punya konsep pembangunan,” jelas Rahman.

Rahman menyindir, pernyataan Wiranto itu terkait dengan kekhawatiran bakal direshuffle jika tidak memuji Jokowi. “Kemungkinan besar Wiranto berharap tidak direshuffle karena kekuasaan itu sangat mengenakkan,” sindir Rahman.

Sebagaimana dikutip CNN Indonesia, Wiranto menyebut Presiden Joko Widodo mempunyai prestasi yang lebih baik dibandingkan tiga presiden terdahulu: Soeharto, Bacharuddin Jusuf Habibie dan Abdurrahman Wahid.

Wiranto mengeluarkan pernyataan itu terkait peringatan dua tahun Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (20/10). Menurutnya, Jokowi dan Jusuf Kalla mampu beradaptasi secara cepat dan menunjukan kinerja yang baik.

“Hingga saat ini, saya sudah pernah membantu empat presiden. Saya melihat, pemerintahan saat ini betul-betul dapat menyesuaikan diri dengan kondisi sangat cepat,” ujar Wiranto di Gedung DPR RI (19/10).

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: