Parmusi Siap Kerahkan 5.000 Kader untuk Datangi Warga DKI: Jangan Pilih Pemimpin Nonmuslim!


FAKTAMEDIA.NET - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berencana menurunkan hingga 5.000 kader untuk mengingatkan warga muslim di DKI Jakarta supaya tidak memilih pemimpin nonmuslim.

Para kader tersebut nantinya akan turun langsung ke rumah-rumah penduduk. Warga akan diingatkan kembali mengenai tuntunan syariah bahwa jika di suatu daerah mayoritas berpenduduk muslim, wajib hukumnya bagi warga muslim memilih pemimpin muslim.

“Jadi khusus untuk DKI, kami sedang menata, merekrut dan segera menurunkan 5.000 kader untuk kerja door to door, memberi pemahaman pada warga Jakarta. Bahwa pemimpin muslim itu wajib hukumnya,” ujar Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam di sela-sela Musyarah kerja Nasional (Mukernas) II Parmusi, Selasa (4/10).

Dengan cara itu, Usamah menargetkan dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang merupakan pasangan muslim, masing-masing Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni nantinya dapat melaju ke putaran kedua.

“Target, memenangkan dua calon pasangan gubernur muslim masuk ke putaran kedua. Nah pada pemilihan putaran kedua ini nanti silahkan warga Jakarta mau memilih yang mana,” ujar Usamah.

Menurut Usamah, para kader yang bertugas nantinya akan dibagi seribu kader untuk tiap wilayah di Jakarta. Namun sebelum itu, akan dilakukan pembinaan dan pelatihan terlebih dahulu.

“Yang kami rekrut ini anak-anak muda yang sarjana atau lulusan SLTA. Akan dibina terlebih dahulu di lembaga dakwah Parmusi, diberi bekal mereka kerja door to door. Tapi sekali lag, kami hanya memberi pemahaman, bahwa pilihan harus muslim. Siapa yang dipilih di antara dua, silahkan,” ujar Usamah.

Sumber : jurnalpolitik

Subscribe to receive free email updates: