Dr. Amir Faishol Fath: Al-Maidah 51 termasuk Ayat Muhkamat, Tidak Terima Penafsiran Lain


FAKTAMEDIA.NET - Dr. Amir Faishol Fath, tokoh muda Islam yang kerap menulis buku kajian Al-Quran, menyerukan kepada umat Islam yang sadar atau tidak sadar melanggar aturan ayat Al Maidah 51, sebaiknya segera kembali kepada ajaran Allah, sebab ancaman Allah sangat pedih.

Amir Faishol Fath menyatakan bahwa ayat Al Maidah 51 termasuk ayat-ayat muhkamat yang tidak menerima penafsiran lain. “Jadi sangat jelas. Sekalipun Quraish Shihab berusaha membawa makna auliya/wali kepada makna umum (dekat) tetap maksudnya adalah pemimpin. Toh, kalaupun kata auliya diartikan dengan teman dekat tempat mengungkap rahasia, maka di sini mangandung mafhum muwafaqah yakni apalagi pemimpin yang langsung mengelola semua rahasia umat Islam,” bebernya.

“Artinya dijadikan teman dekat saja tidak boleh apalagi dijadikan pemimpin. Adapun diqiyaskannya dengan pilot atau dokter itu termasuk al qiyas ma’al fariq (qiyas yang tidak ada hubungannya sama sekali) dan ini bathil,” ujar Amir Faishol Fath.

Amir Faishol Fath menyatakan bahwa pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang mengatakan, “Dibodohin pake Al Maidah 51″, sukar dipahami dengan baik. Demikian dikatakan Amir Faishol Fath kepada Islampos Ahad (9/9/2016).

Sumber : islampos

Subscribe to receive free email updates: