Dicatut Dalam Meme Yang Mendukung Ahok, Ini Jawaban Menyakitkan Ridwan Kamil


FAKTAMEDIA.NET - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil protes namanya dicatut untuk sebuah meme yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia memastikan dirinya netral terkait Pilgub DKI Jakarta 2017.

Protes tersebut disampaikan sosok yang akrab disapa Kang Emil ini lewat akun Twitter pribadinya @ridwankamil seperti dikutip detikcom, Kamis (13/10/2016). Di cuitannya, dia memposting foto meme yang dia nilai merugikan.

Di meme tersebut, tampak ada foto Ridwan dan sebaris kalimat 'yang menolak Ahok karena ia Tionghoa adalah orang bodoh'. Emil merasa tidak pernah mengeluarkan statement atau meme itu.


"Mohon siapapun yang membuat/menyebarkan agar menghentikan. Nuhun," tulis Emil.

Ada netizen yang meminta agar Emil tidak usah berlebihan menanggapi persoalan tersebut. Namun baginya, itu adalah masalah serius. Dia tidak mau namanya dimanfaatkan untuk Pilgub DKI Jakarta 2017 karena dirinya bersikap netral.

"yang lebay itu yang nulis dan ngedit photoshop untuk kepentingan politik," ujarnya. "Artinya, etika mengutip harus sesuai yang diucapkan/tulis. Jangan dikurangi dan jangan dilebihi. Apalagi sedang ada pesta politik. Padahal saya netral," sambungnya.

Sumber : detik

Subscribe to receive free email updates: