Besok, Ormas Islam Demo Ahok di Depan Gedung Sate, Di Hadiri Perwakilan Dari 27 Kota/Kabupaten Se-Jabar !


FAKTAMEDIA.NET - Massa mengatasnamakan Aksi Bela Umat Islam Jabar bakal demo memprotes Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait Surah Al-Maidah. Ribuan personel akan menjaga demo yang akan digelar di depan Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (21/10) besok.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito, menggelar apel kesiapan personel yang digelar di Halaman Mapolda Jabar untuk pengamanan demo besok.

"Jadi kita udah melakukan persiapan, apalagi besok'kan ada unjuk rasa ke Gedung Sate dari Pusdai, saya kira itu tidak ada masalah dan kita hanya mengecek saja jadi biar kita lebih siap saja," kata Kapolda, Kamis (20/10).

Rencananya, aksi damai itu akan dihadiri perwakilan umat Islam dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Massa sebelum aksi akan bergerak dari Pusdai menuju depan kantor Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Dia menambahkan, apel kali ini juga dilaksanakan untuk melihat kesiapan jelang pemilu di Jawa Barat. Untuk diketahui 2017 mendatang gelaran demokrasi akan terjadi di Cimahi, Bekasi dan Tasikmalaya.

Dia meminta pada anak buahnya, untuk memasang mata dan telinga untuk selalu waspada di setiap wilayah. Sebanyak 1.300 personel ikut dalam apel kali ini.

"Khusus hari ini kita ajak TNI dan instansi lainnya memang untuk lebih melihat perkembangan situasi kamtibmas yang ada. Jadi kita hanya mengecek pasukan kita lebih siap atau tidak, semuanya kita siapkan," tuturnya.

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: