Aa Gym: Saya Sepakat dengan Suryo Prabowo, Untuk Menghentikan Demo Hilangkan Penyebabnya


FAKTAMEDIA.NET - KH Abdullah Gymnastiar akan ikut bersama ribuan umat Islam pada 4 November 2016 mendatang dalam aksi demonstrasi terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Apa imbauannya dalam pelaksanaan aksi ini?

Aa Gym mengatakan, dirinya tidak ingin terjadi kerusuhan atau pengrusakan pada aksi demo ribuan massa Jumat mendatang itu. Dia ingin agar aksi berlangsung tertib hingga usai.

"Bagi saudara-saudaraku yang akan hadir aksi 4 November, luruskan niat dan kuatkan tekad dengan tetap menjaga akhlakul karimah," ujar Aa Gym dalam video yang diunggah di akun Facebooknya seperti dilihat detikcom, Senin (31/10/2016).
"Kita berikan contoh aksi damai walaupun (demo) dilakukan ratusan ribu orang, tetap menampakkan akhlakul karimah," sambungnya.

Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini punya alasan tersendiri kenapa dirinya akan terjun langsung dalam aksi demo. Dia mengaku ingin memastikan polisi serius memproses dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Saya sepakat dengan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Johannes Suryo Prabowo bahwa untuk menghentikan demo sebesar apapun tidak bisa dengan akal-akalan kecuali satu saja, menghilangkan penyebabnya. Dan penyebabnya adalah harus segera diproses dengan cepat seadil-adilnya skandal saudara Ahok ini," ucapnya.

Sumber : detik

Subscribe to receive free email updates: